Siswa Cita Hati Mandikan Satwa KBS

Gajah Kembali Rusak Rumah Warga

Kepedulian satwa dilatih sejak usia dini akan menuai hasil yang maksimal. Seperti yang akan dilakukan ratusan siswa SD Cita Hati melakukan aksi jual koran dan botol bekas yang hasilnya akan disumbangkan untuk kelestarian satwa KBS.

Menurut Golly Corlita Staf SD Cita Hati, menceritakan aksi ini akan dilakukan pada tanggal 24 April 2012 mendatang. Selain aksi jual barang bekas, ratusan siswa SD Cita hati akan memberi makan satwa KBS yang dibawahnya dari rumah diantaranya buah dan sayur.

“Kita tekankan nilai edukasinya yakni penanaman jiwa kepedulian terhadap mahkluk hidup,” kata Golly, Rabu (18/04/2012).

Golly juga berharap aksi siswanya ini dapat membuka mata hati masyarakat surabaya agar peduli terhadap kondisi satwa KBS saat ini

“Kita masuk dengan membeli tiket agar tak merugikan pihak KBS. Hal inilah contoh kecil terhadap kepedulian KBS,” ucapnya.

Diketahui, aksi ratusan siswa yang beralamat di Perum Pakuwon City – Laguna, Surabaya merupakan aksi perdana siswa SD setelah KBS dirundung banyaknya konflik kepentingan.

Sementara itu, aksi ratusan siswa mendapat sambutan positif dari beberapa pecinta satwa.

Seperti DR. H. Rahmat Shah, Ketum PKBSI (Perhimpunan Kebun Binatang Se Indonesia) mengatakan salut dan bangga pada kepedulian guru dan murid sekolah Cita Hati.

“Mudah – mudahan contoh nyata tanpa pamrih dilakukan dengan ikhlas ini mendapat ridho dari tuhan yang Maha kuasa yang akan membalas budi baik para Guru beserta murid,” jelasnya. [KJPL]

Berita Lainnya

Leave a Comment